Cara Membagikan Postingan Dari Feed Instagram Ke Story: Panduan Lengkap

3 min read

Cara Membagikan Postingan dari Feed Instagram ke Story: Panduan Lengkap

Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer di dunia, dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif. Pengguna dapat berbagi foto, video, dan cerita dengan pengikut mereka. Salah satu fitur yang paling berguna adalah kemampuan untuk membagikan postingan dari feed ke story.

Membagikan postingan dari feed ke story memungkinkan kamu untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan mempromosikan konten kamu. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk terlibat dengan pengikut kamu dan membangun hubungan yang lebih kuat.

Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah demi langkah cara membagikan postingan dari feed Instagram ke story. Kita juga akan memberikan beberapa tips dan trik untuk membuat story kamu lebih menarik dan efektif.

Langkah 1: Temukan Postingan yang Ingin Kamu Bagikan

Langkah pertama adalah menemukan postingan yang ingin kamu bagikan ke story. Kamu dapat menelusuri feed kamu atau menggunakan bilah pencarian untuk menemukan postingan tertentu.

Setelah kamu menemukan postingan yang ingin kamu bagikan, ketuk pada postingan tersebut untuk membukanya.

Langkah 2: Ketuk Ikon Bagikan

Setelah postingan terbuka, ketuk pada ikon bagikan yang terletak di bagian bawah postingan. Ikon ini terlihat seperti pesawat kertas.

Langkah 3: Pilih "Tambahkan ke Cerita Anda"

Menu bagikan akan muncul. Gulir ke bawah dan ketuk pada opsi "Tambahkan ke Cerita Anda".

Langkah 4: Sesuaikan Story Kamu

Setelah kamu menambahkan postingan ke story, kamu dapat menyesuaikan story tersebut sesuai keinginan kamu. Kamu dapat menambahkan teks, stiker, GIF, atau musik.

Untuk menambahkan teks, ketuk pada ikon "Aa" dan ketik teks yang kamu inginkan. Kamu dapat mengubah font, warna, dan ukuran teks.

Untuk menambahkan stiker, ketuk pada ikon stiker dan pilih stiker yang kamu inginkan. Kamu dapat mencari stiker tertentu atau menelusuri kategori stiker.

Untuk menambahkan GIF, ketuk pada ikon GIF dan cari GIF yang kamu inginkan. Kamu dapat mencari GIF tertentu atau menelusuri kategori GIF.

Untuk menambahkan musik, ketuk pada ikon musik dan pilih lagu yang kamu inginkan. Kamu dapat mencari lagu tertentu atau menelusuri kategori lagu.

Langkah 5: Bagikan Story Kamu

Setelah kamu selesai menyesuaikan story, ketuk pada tombol "Bagikan" yang terletak di bagian bawah layar. Story kamu sekarang akan dibagikan dengan pengikut kamu.

Tips dan Trik

Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk membuat story Instagram kamu lebih menarik dan efektif:

  • Gunakan gambar dan video berkualitas tinggi. Gambar dan video yang berkualitas tinggi akan membuat story kamu lebih menarik dan profesional.
  • Tambahkan teks yang menarik. Teks yang menarik akan membantu kamu menarik perhatian pengikut kamu dan membuat mereka membaca story kamu.
  • Gunakan stiker dan GIF untuk menambah kesenangan. Stiker dan GIF dapat membantu kamu menambahkan kepribadian dan kesenangan ke story kamu.
  • Tambahkan musik untuk membuat suasana hati. Musik dapat membantu kamu membuat suasana hati tertentu dan membuat story kamu lebih menarik.
  • Promosikan story kamu. Setelah kamu membagikan story, promosikan story tersebut di feed kamu atau di platform media sosial lainnya.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini dan menggunakan tips dan trik yang disediakan, kamu dapat dengan mudah membagikan postingan dari feed Instagram ke story dan menjangkau audiens yang lebih luas.

Tanya Jawab Umum tentang Membagikan Postingan dari Feed Instagram ke Story

1. Bagaimana cara membagikan postingan dari feed Instagram ke story saya?

  • Buka postingan yang ingin Anda bagikan.
  • Ketuk ikon pesawat kertas di bawah postingan.
  • Pilih "Tambahkan ke Cerita Anda" dari menu.
  • Edit story Anda sesuai keinginan, lalu ketuk "Bagikan".

2. Mengapa saya tidak dapat membagikan postingan tertentu ke story saya?

  • Pemilik postingan mungkin telah menonaktifkan fitur berbagi.
  • Anda mungkin tidak mengikuti akun yang memposting.
  • Postingan mungkin berisi konten yang tidak pantas atau melanggar ketentuan layanan Instagram.

3. Bagaimana cara membagikan postingan dari akun yang tidak saya ikuti?

Anda tidak dapat membagikan postingan dari akun yang tidak Anda ikuti secara langsung ke story Anda. Namun, Anda dapat mengambil tangkapan layar dari postingan tersebut dan membagikannya sebagai foto atau video di story Anda.

4. Bagaimana cara membagikan postingan yang telah dihapus?

Anda tidak dapat membagikan postingan yang telah dihapus oleh pemiliknya.

5. Bisakah saya membagikan postingan yang telah dibagikan ke story oleh orang lain?

Ya, Anda dapat membagikan postingan yang telah dibagikan ke story oleh orang lain. Ketuk ikon pesawat kertas pada story, lalu pilih "Tambahkan ke Cerita Anda".

6. Bagaimana cara membagikan postingan dari feed Instagram ke story tanpa menampilkan nama pengguna?

Saat membagikan postingan ke story, Anda dapat memilih untuk menyembunyikan nama pengguna pemilik postingan. Untuk melakukannya, ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas story Anda dan pilih "Sembunyikan Nama Pengguna".

7. Bagaimana cara membagikan postingan dari feed Instagram ke story dengan menambahkan teks atau stiker?

Setelah Anda menambahkan postingan ke story Anda, Anda dapat mengeditnya dengan menambahkan teks, stiker, atau fitur lainnya. Ketuk ikon pensil atau stiker di bagian atas layar untuk mengakses opsi pengeditan.

8. Bagaimana cara membagikan postingan dari feed Instagram ke story dengan musik?

Anda dapat menambahkan musik ke story Anda saat membagikan postingan dari feed Instagram. Ketuk ikon musik di bagian atas layar dan pilih lagu yang ingin Anda tambahkan.

9. Bagaimana cara membagikan postingan dari feed Instagram ke story dengan filter?

Anda dapat menambahkan filter ke story Anda saat membagikan postingan dari feed Instagram. Ketuk ikon filter di bagian atas layar dan pilih filter yang ingin Anda gunakan.

10. Bagaimana cara membagikan postingan dari feed Instagram ke story dengan tagar atau lokasi?

Anda dapat menambahkan tagar atau lokasi ke story Anda saat membagikan postingan dari feed Instagram. Ketuk ikon tagar atau lokasi di bagian atas layar dan masukkan tagar atau lokasi yang ingin Anda tambahkan.

11. Bagaimana cara membagikan postingan dari feed Instagram ke story dengan mention akun lain?

Anda dapat menandai akun lain di story Anda saat membagikan postingan dari feed Instagram. Ketuk ikon @ di bagian atas layar dan masukkan nama pengguna akun yang ingin Anda tandai.

12. Bagaimana cara membagikan postingan dari feed Instagram ke story dengan polling atau pertanyaan?

Anda dapat menambahkan polling atau pertanyaan ke story Anda saat membagikan postingan dari feed Instagram. Ketuk ikon polling atau pertanyaan di bagian atas layar dan masukkan pertanyaan yang ingin Anda ajukan.

13. Bagaimana cara membagikan postingan dari feed Instagram ke story dengan hitung mundur?

Anda dapat menambahkan hitung mundur ke story Anda saat membagikan postingan dari feed Instagram. Ketuk ikon hitung mundur di bagian atas layar dan atur tanggal dan waktu hitung mundur.

14. Bagaimana cara membagikan postingan dari feed Instagram ke story dengan tautan?

Anda dapat menambahkan tautan ke story Anda saat membagikan postingan dari feed Instagram. Ketuk ikon tautan di bagian atas layar dan masukkan tautan yang ingin Anda tambahkan.

15. Bagaimana cara membagikan postingan dari feed Instagram ke story dengan sorotan?

Anda dapat menambahkan postingan yang Anda bagikan ke story ke sorotan Anda. Ketuk ikon sorotan di bagian bawah layar dan pilih sorotan yang ingin Anda tambahkan postingan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *